[ad_1]

Yonko adalah gelar bagi empat kapten bajak laut terkuat di dunia. Sejauh ini, ada Four karakter yang memiliki gelar Yonko yaitu Shanks, Kaido, Blackbeard, dan Giant Mother. Walaupun sangat kuat, seorang Yonko biasanya tidak bekerja sendiri. Di bawah Yonko, ada sebuah jabatan bernama Komandan Yonko, yang bertugas membantu Yonko. Setiap Yonko biasa memiliki tiga komandan terkuat di bawah mereka, seperti Kaido dengan 3 Calamities (King, Queen, dan Jack) dan Giant Mother dengan The Candy Commanders (Katakuri, Smoothie, dan Cracker). Sebagai anak buah Yonko, tentunya komandan Yonko haruslah kuat. Tapi ternyata, ada beberapa Komandan Yonko yang buruk dalam melaksanakan tugas. Siapa saja? Simak di bawah ini :

1. DOQ Q

Teori One Piece: Mengenal Sosok Doc Q dan Lawannya di Masa Depan! | Dunia  Games

Doq Q adalah komandan dari Yonko Blackbeard yang terasa paling lemah. Walau sebenarnya cukup menarik melihat bounty miliknya sebelum Educate menjadi Yonko adalah yang terbesar di antara Five anggkota Black Beard Pirate authentic. Bountynya dulu sebesar 72 juta stomach. Kemampuannya saat ini belum di ketahui pasti, yang jelas ia adalah dokter di kapal Bleackbeard.

2. Lafitte

7 Fakta Lafitte One Piece, Anak Buah Kurohige Yang Berasal Dari West Blue  [One Piece] - zonahobisaya.web.id

Lafitte juga merupakan komandan Yonko pasukan Blackbeard dengan posisi sebagai Navigator kapal. Saat ini dia juga belum di ketahui kemampuan aslinya. Hanya saja ia di pastikan pemakan buah iblis yang bisa terbang. Dari segi pertempuran penulis rasa Lafitte ini lebih ke tipe petarung licik dan cerdas. Bukan seperti Burgess yang petarung Otot atau Van Auger yang petarung bertipe ability dan kemampuan. Apalagi selama kelompok Blackbeard tampil baik saat melawan Ace, di Marineford atau lainnya Lafitte tidak pernah di perlihatkan bertarung.

3. Blamenco

Blamenco juga dikenal dengan sebutan The Mallet. Blamenco adalah mantan Komandan Divisi Keenam bajak laut Whitebeard. Dia memiliki kemampuan buah iblis yang memungkinkannya menyimpan palu di dalam tubuhnya. Meskipun karakternya unik, tetapi Blamenco sama sekali tidak berguna di Marineford. Blamenco, meskipun menjadi Komandan Divisi Keenam gagal memenuhi tugasnya dengan baik. Malahan bawahan-bawahan Blamenco, jauh lebih baik saat itu. Itulah sebabnya ia menjadi salah satu Komandan Yonko terburuk dalam One Piece.

4. Snack

Di bajak laut Giant Mother, Snack pernah menjabat menjadi anggota The Candy Comanders. Namun suatu ketika, Snack didepak dari The Candy Comanders, tepat sebelum timeskip. Masih belum diketahui alasan pasti mengapa Snack didepak, tetapi sepertinya karena faktor kekuatannya. Meski kuat, Snack tidak cukup kuat untuk melawan karakter seperti Urouge, anggota Worst Era. Oleh sebab itu Snack tidak lagi menjabat sebagai Komandan Yonko. Karakternya pun tidak terlalu menarik dan kurang mendapatkan perhatian dari para pembaca One Piece.

5. Cracker

Cracker miliki julukan Thousand Fingers yang diberikan oleh orang-orang disekitarnya. Dia adalah salah satu dari tiga The Candy Commanders, bersama dengan Smoothie dan Katakuri. Kekuatan Cracker sendiri terbukti saat ia melawan Luffy. Luffy harus menggunakan Equipment Four karena ia kewalahan melawan Cracker. Meskipun Cracker mampu membuat Luffy terpojok, tetapi sebenarnya Cracker adalah karakter lemah. Jika mengetahui kelemahan Cracker, maka Cracker akan menjadi komandan Yonko yang sangat lemah. Berbeda dengan para pasukan biskuitnya yang kuat, tubuh Cracker sendiri sangat rapuh layaknya manusia biasa.

6. Smoothie

Smoothie memulai debutnya dalam arc Entire Cake Island. Sebagai komandan Yonko, Smoothie tidak pernah memperlihatkan kekuatannya. Tidak seperti saudara-saudaranya, Oda seolah tidak memberi kesempatan bagi Smoothie untuk menggunakan kekuatannya dalam pertarungan satu lawan satu, seperti Cracker dan Katakuri. Sebagai seorang dengan jabatan tinggi, Smoothie juga tidak tahu bagaimana harus bertindak atau memerintah anak buahnya. Seperti saat hendak naik ke air terjun Wano, yang memimpin dan memerintah justru Perospero bukan Smoothie yang jabatannya lebih tinggi. Itu adalah kelemahan terbesar bagi Smoothie yang membuatnya menjadi salah satu Komandan Yonko terburuk.

7. Jack

Jack adalah tangan kanan Kaido, bersama dengan King dan Queen. Jack adalah anggota pertama 3 Calamities yang diperkenalkan kepada panggemar, namun, dia juga yang paling diremehkan diantara dua anggota 3 Calamities lainnya. Meskipun Jack tampak sangat kuat, tetapi Jack sering dimarahi oleh King dan Queen karena tidak becus dalam menyelesaikan pekerjaannya. Bahkan menurut King, Jack sering menyelesaikan sesuatu tanpa pikir panjang, yang pada akhirnya juga merugikan rekan setimnya. Melihat sifat Jack yang sembrono, wajar jika Jack masuk dalam daftar ini.

Itu dia beberapa komandan Yonko yang dianggap paling buruk. Beberapa diantara mereka tidak terlalu kuat, sementara beberapa lainnya tidak terlalu pandai untuk memimpin. Tapi bisa jadi kekuatan mereka masih Oda sembunyikan, dan suatu saat nanti mereka akan muncul kembali dan mengeluarkan potensi kekuatannya.

.

.

Tonton juga video “PARA KARAKTER INI DIANGGAP SETARA YONKO”

.

.

** Sumber **

Like and Percentage

fb-share-icon



[ad_2]
Supply hyperlink

Leave a Comment

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock