[ad_1]

Sejak pertama kali diceritakan di DC Comics pada tahun 60-an, Justice League adalah tim large terbaik di DC Unvierse yang beranggotakan para superhero kuat. Superhero populer seperti Superman, Batman, Flash, dan masih banyak lagi, hampir setiap saat digambarkan sangat setia pada Justice League demi melindungi Bumi dari segala macam ancaman. Namun, ternyata dalam sejarah panjang Justice League di DC, para superhero kuat di tim juga pernah keluar untuk suatu alasan, baik alasan pribadi maupun alasan yang jauh lebih bijaksana. Siapa saja para superhero kuat tersebut? Simak di bawah ini:

1. Atom

Meskipun tidak seterkenal Superman, Ray Palmer alias Atom adalah anggota Justice League yang mempunyai kekuatan unik. Dengan kemampuan yang memungkinkan dia untuk mengubah ukuran tubuhnya, Atom sering menjadi superhero yang berguna bagi Justice League. Walaupun begitu, dalam salah satu kisah di DC Comics, Atom pernah diceritakan keluar dari tim karena masalah pribadi. Ketika dia mengetahui bahwa istrinya berselingkuh dengan seorang pengacara bernama Paul Hoben, Atom memutuskan untuk keluar dari Justice League untuk menenangkan pikiran dan juga hatinya yang hancur.

2. Flash

Sebagai salah satu anggota terlama di Justice League, Flash adalah pribadi yang sangat dicintai oleh teman-temannya di Justice League. Dalam beberapa kesempatan, Flash justru menjadi “penengah” ketika para anggota Justice League saling beradu argumen. Namun, ketika dia diceritakan membunuh Opposite Flash, Justice League justru mengadakan persidangan untuk menetukan kelanjutan Flash di tim dengan balloting. Meskipun keputusan akhir menetapkan Flash untuk tetap di Justice League, Flash yang merasa bersalah pada tim memutuskan untuk keluar dengan sendirinya, menjadi anggota pertama yang meninggalkan tim.

3. Inexperienced Lantern

Sebagai Inexperienced Lantern favorit penggemar, Hal Jordan adalah salah satu superhero yang turut mendirikan Justice League. Dengan kekuatannya yang memungkinkan Inexperienced Lantern untuk menciptakan berbagai benda dengan kekuatan hati dan energy ring, tidak jarang dia diperlihatkan sebagai anggota Justice League yang sangat kuat. Keteguhan hatinya sering membantu tim saat menghadapi masa-masa sulit. Sayangnya, karena dia adalah “polisi alam semesta” yang tergabung di Inexperienced Lantern Corps, dia mempunyai tugas yang tidak kalah pentingnya, yaitu menjaga wilayah semesta yang disebut Sector 2814. Oleh karena itu dia pernah terpaksa meninggalkan Justice League dan menyerahkannya pada yang lain.

4. Hawkman

Sama seperti Inexperienced Lantern, tetapi dalam skala yang lebih kecil, Kotar Hol alias Hawkman adalah polisi dari Planet Thanagar. Saat pergi ke Bumi untuk menangkap super-kriminal bernama Byth, Hawkman sempat tinggal di Bumi dan menjadi anggota Justice League. Meskipun dia merasa nyaman bersama para anggota Justice League lainnya, pada dasarnya Bumi bukan rumahnya. Saat Kepolisian Thanagar memanggilnya, Hawkman terpaksa keluar dari Justice League untuk kembali ke kampung halamannya, Thanagar.

5. Martian Manhunter

Martian Manhunter adalah alien yang berasal dari Planet Mars. Ketika sebuah energi teleportasi membuatnya terjebak di Bumi, dengan kemampuannya yang bisa berubah bentuk, dia menyamar menjadi seorang detektif manusia dengan nama John Jones. Setelah mengetahui cara untuk kembali ke Mars, pada akhirnya Martian Manhunter memutuskan untuk keluar dari Justice League, demi membangun peradaban yang lebih maju di Mars. Keputusan tersebut tidak bisa ditolak oleh anggota lain, karena Martian Manhunter adalah penghuni asli Planet Mars.

6. Superman

Sebagai salah satu superhero terkuat di DC Universe, Superman sering diceritakan sebagai “otot” di Justice League ketika tim menghadapi para villain kuat. Superman adalah Kryptonian yang tumbuh besar di Bumi, menjadi superhero yang memiliki berbagai macam kemampuan large, dari mulai kekuatan large, terbang, sampai warmth imaginative and prescient. Meskipun dianggap sebagai anggota paling penting di tim, Superman juga pernah keluar dari Justice League untuk sementara waktu, tepatnya ketika mencari villain Mongul di ruang angkasa. Tindakan Superman tersebut sempat membuat Justice League sedikit melemah dan kewalahan melindungi Bumi.

7. Marvel Girl

Ada banyak superhero wanita yang pernah bergabung dengan Justice League, tetapi Diana Prince alias Marvel Girl adalah yang paling terkenal. Sebagai salah satu pendiri Justice League, Marvel Girl digambarkan sebagai seorang wanita Amazon yang mempunyai kekuatan tangguh, bahkan dalam beberapa kesempatan dia cukup bisa menyeimbangi kekuatan Superman. Ketika kekuatannya diceritakan menghilang secara misterius, Marvel Girl merasa dirinya tidak layak berada Justice League. Superman yang mengetahui niatnya, tidak mengizinkan Marvel Girl untuk berhenti, tetapi pilihannya tetap berada di tangan Marvel Girl yang pada akhirnya memutuskan untuk keluar.

Itulah 7 superhero kuat yang pernah keluar dari Justice League. Meskipun pada akhirnya mereka kembali bergabung dengan Justice League karena suatu alasan, misalnya Marvel Girl yang kembali mendapatkan kekuatannya, tetap saja mereka dianggap pernah keluar dan sempat membuat kekuatan tim berkurang. Selain itu, beberapa alasan pribadi juga membuktikan bahwa para superhero sebenarnya membutuhkan waktu istirahat agar tetap fokus pada tugas-tugasnya di Justice League.

.

.

Tonton juga video “10 ANGGOTA JUSTICE LEAGUE YANG JARANG MUNCUL – DC COMIC”

.

.

** Sumber **

Like and Percentage

fb-share-icon



[ad_2]
Supply hyperlink

Leave a Comment

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock