[ad_1]

Eternals adalah movie Surprise Cinematic Universe yang sebentar lagi akan tayang di bioskop. Sebagai bagian dari MCU, Eternals menghadirkan ras kosmik yang diceritakan telah ada di Bumi sejak 7.000 tahun yang lalu. Tugas para Eternals adalah mengawasi dan melindungi umat manusia dari ras Deviants yang sangat ingin mengacaukan Bumi. Terdiri dari 10 individu kosmik dengan kekuatan dan kepribadiannya masing-masing, dikatakan bahwa para karakter Eternals ini terinspirasi dari mitologi-mitologi yang ada di Bumi. Berikut 10 dewa mitologi yang menjadi referensi para Eternals!

Ikaris – Mitologi Yunani Icarus

Diperankan oleh Richard Madden, Ikaris adalah Eternals yang mengambil referensi dari Icarus dari mitologi Yunani. Di filmnya Ikaris adalah Eternals yang kuat, dia bisa terbang melesat dan mengeluarkan laser dari matanya. Di Surprise Comics, Ikaris terkenal karena karakternya yang sombong, hal tersebut cukup masuk akal karena dia adalah Eternals terkuat kedua setelah Zuras.

Sedangkan di versi mitologi Yunani, Icarus adalah sosok mitos yang bisa terbang. Namun kisahnya yang paling terkenal adalah ketika dia tewas karena terbang terlalu dekat matahari, akibat sayapnya yang terbuat dari lilin terbakar. Kecepatan terbang Icarus konon bisa mencapai 1.300 km/jam.

2. Sersi – Mitologi Yunani Circe

Diperankan oleh Gemma Chan, Sersi adalah Eternals yang mengambil referensi dari Circe di mitologi Yunani. Di filmnya, sersi adalah Eternals yang mempunyai paras cantik. Dia terlihat mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan manusia, padahal Eternals dilarang untuk terlalu dekat dengan manusia. Di trailernya Sersi terlihat mempunyai hubungan romantis dengan Ikaris. Dan di Surprise Comics, Sersi juga mempunyai hubungan dengan Dane Whitman alias Black Knight.

Sedangkan Circe di mitologi Yunani adalah penyihir sakti yang tidak terlalu mengenal cinta. Sebaliknya, dia sering menggunakan sihirnya untuk mengubah manusia menjadi hewan. Sampai akhirnya, seorang pahlawan bernama Odysseus bertemu dengannya. Setelah gagal mengubah Odysseus menjadi hewan, Circe akhirnya jatuh cinta padanya dan hidup bersama Odysseus selama bertahun-tahun. Apakah Odysseus adalah Black Knight di MCU?

3. Thena – Mitologi Yunani Athena

Diperankan oleh mega bintang Angelina Jolie, cukup jelas bahwa Eternals Thena mengambil referensi dari Dewi Athena dari mitologi Yunani. Thena adalah sosok Eternals wanita yang diperlihatkan gagah sekaligus elegan. Dia mempunyai kekuatan untuk menciptakan senjata dari ruang hampa dengan kekuatan kosmiknya.

Di Surprise Comics, Thena adalah anak dari Zuras yang sempat diceritakan mengaku sebagai Zeus pada manusia. Sama seperti Athena, dia adalah anak dari Dewa Zeus. Dewi Athena terkenal karena sangat cinta damai dan juga menyukai kerajinan tangan. Namun, dalam versinya di mitologi Roma, Athena adalah dewi perang yang tangguh.

4. Ajak – Mitologi Yunani Ajax

Diperankan oleh mega bintang lainnya, yaitu Salma Hayek, Ajak kemungkinan terinspirasi dari Ajax di mitologi Yunani. Di filmnya, dia adalah Eternals yang ditunjuk oleh Celestials untuk memimpin para Eternals di Bumi. Ajak adalah satu-satunya Eternals yang bisa berkomunikasi dengan Celestials. Dia terkenal karena kemampuan penyembuh kosmiknya.

Walaupun di filmnya Ajak adalah seorang wanita, tetapi di Surprise Comics dia pertama kali diperkenalkan sebagai Eternals pria. Di mitologi Yunani, Ajax adalah pejuang tangguh yang terkenal karena kekuatan dan keberaniannya. Di mana keberaniannya mungkin direpresentasikan sebagai sifat pemimpin di movie Eternals.

5. Makkari – Mitologi Roma Mercury

Diperankan oleh Lauren Ridloff, Makkari adalah Eternals yang mengambil inspirasi dari Dewa Mercury di mitologi Roma. Digambarkan sebagai Eternals tuna rungu, Makkari mempunyai kemampuan kosmik untuk berlari sangat cepat. Selain kemampuan berlarinya, Makkari juga bisa berpikir dengan cepat, seperti yang terlihat di trailer Eternals ketika dia membaca buku dengan cepat.

Di mitologi Roma, Mercury adalah dewa petualang dan pedagan. Di mitologi Yunani, Mercury terkenal sebagai Hermes yang mempunyai sepatu bersayap yang membuatnya bisa berlari bahkan di udara. Mercury juga dikenal sebagai dewa yang cukup iseng, sama seperti Makkari di Surprise Comics.

6. Gilgamesh – Mitologi Sumeria Gilgamesh

Diperankan oleh Ma Dong-seok alias Don Lee, Gilgamesh adalah Eternals yang namanya paling familier. Nama Gilgamesh berasal dari mitologi Sumeria. Gilgamesh versi filmnya adalah Eternals yang terkenal karena kekuatan fisiknya. Tubuhnya bisa memproduksi tinju kosmik yang dia gunakan untuk menyerang maupun bertahan. Konon kekuatan utamanya adalan “one punch” di mana dia akan menumbangkan musuh dalam sekali pukulan.

Di mitologi Sumeria, Gilgamesh adalah setengah dewa yang menjadi raja Mesopotamia. Diceritakan bahwa Gilgamesh menghabiskan umurnya untuk mencari cara agar bisa hidup abadi, tetapi pada akhirnya dia sadar betapa pentingnya kehidupan itu sendiri. Sejak saat itu dia menjadi sosok raja yang terkenal karena kekuatan dan kebaikannya.

7. Phastos – Mitologi Yunani Hephaestus

Diperankan oleh Brian Tyree Henry, Phastos adalah Eternals yang mengambil referensi dari Dewa Hephaestus di mitologi Yunani. Di filmnya dia adalah Eternals yang mempunyai kemampuan untuk menciptakan teknologi kosmik. Selain itu, di Surprise Comics dia terkenal sering membawa palu raksasa sebagai senjata dan alat untuk mempermudah tugas Eternals. Di mitologi Yunani, Hephaestus adalah dewa pandai besi yang sering menciptakan senjata untuk dewa-dewa Olimpus lainnya. Bahkan saking seringnya membuat senjata, konon Hephaestus bisa menciptakan sesuatu dengan kepalan tangannya.

8. Sprite – Mitologi Eropa Sprites

Diperankan oleh Lia McHugh, Eternals Sprite terinspirasi dari makhluk peri yang disebut Sprites. Di filmnya, Eternals memiliki kemampuan kosmik untuk menciptakan ilusi, baik di tubuhnya sendiri maupun di lingkungannya, kurang lebih sama seperti Asgardian Loki. Di Surprise Comics, bahkan dia terkenal sebagai Eternals yang nakal. Di mitologi Eropa, Sprites adalah sejenis peri atau elf yang mempunyai sifat seperti anak kecil. Walaupun umurnya sudah jauh lebih tua dari manusia, Sprites selalu terlihat seperti anak-anak. Sehingga masuk akal mengapa Eternals Sprite diperlihatkan lebih muda dari Eternals lain.

9. Kingo – Mitologi Babilonia Kingu

Diperankan oleh Kumail Nanjiani, Kingo adalah Eternals yang mengambil referensi dari Kingu di mitologi Babilonia. Di filmnya, Kingu adalah Eternals yang mendalami hobinya untuk menari dan menjadi bintang Bollywood. Dia mempunyai kekuatan untuk menembakan energi kosmik dari tangannya.

Di mitologi Babilonia, diceritakan bahwa Kingu diberi baju perang yang membuatnya menjadi sakti. Tetapi pada akhirnya baju perang tersebut tidak berhasil melindunginya dari kematian. Setelah Kingu mati, konon para dewa menggunakan darahnya untuk menciptakan manusia pertama. Hampir sama dengan versinya di movie Eternals, di mana Kingo diperlihatkan sebagai Eternals yang mempunyai kesaktian untuk bertarung, serta sering membuat kebahagian bagi orang-orang di sekitanya dengan cara menari.

10. Druig – Mitologi Celtic Druid

Dari semua karakter di daftar ini, Druig adalah Eternals yang tidak mempunyai keterikatan khusus dengan dewa-dewa atau makhluk mistis. Druig sedikit berbeda yang lainnya. Diperankan oleh Barry Keoghan, Druig kemungkinan mengambil referensi dari kata Druid di mitologi Celtic. Eternals Druig mempunyai kekuatan kosmik untuk memanipulasi pikiran seseorang, bahkan sampai ke tahap mengendalikannya.

Di antara para Eternals lain, Druig mempunyai kepribadian yang lebih pendiam, cenderung dingin terhadap orang lain. Sedangkan di mitologi Celtic, Druid adalah sebutan untuk pendeta Celtic yang terkenal cinta damai. Dalam kisah lain Druid juga digambarkan sebagai sosok penyihir. Di mana hal tersebut cukup mirip seperti karakter Druig di movie Eternals.

Dengan referensi dari berbagai mitologi ini, sepertinya Surprise berharap agar karakter Eternals lebih “relate” dengan ingatan penggemar. Di tambah lagi, di MCU dan Surprise Comics, Eternals diceritakan sebagai makhluk kosmik yang telah hidup sejak zaman dahulu, sehingga tidak aneh jika para manusia zaman dahulu menganggapnya seperti dewa, yang akhirnya berkembang menjadi mitologi seperti sekarang. Untuk melihat lebih jelas para Eternals ini, kita nantikan saja filmnya yang akan dirilis pada tanggal Five November 2021.

.

.

Tonton juga video “FAKTA ETERNALS, DEVIANTS Dan CELESTIALS YANG MUNGKIN BELUM KAMU TAHU”

.

.

** Sumber **

Like and Percentage

fb-share-icon



[ad_2]
Supply hyperlink

Leave a Comment

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock